SMS Banking Bank Mandiri

SMS Banking Bank Mandiri

SMS Banking Bank Mandiri adalah layanan perbankan elektronik untuk mengakses rekening nasabah bank mandiri dengan menggunakan sarana handphone.

Apa saja syarat untuk memperoleh layanan SMS Banking Bank Mandiri ?

  1. Nasabah Bank Mandiri pemilik rekening (perorangan) giro atau tabungan
  2. Semua Pelanggan operator GSM.
  3. Semua Pelanggan operator CDMA.
  4. Memiliki handphone GSM/CDMA
  5. Menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan SMS Banking Bank Mandiri yang ada pada form aplikasi SMS Banking Bank Mandiri.

Bagaimana cara memperoleh layanan SMS Banking Bank Mandiri ?

Anda dapat melakukan pendaftaran SMS Banking Bank Mandiri di Cabang Bank Mandiri atau di mandiri atm.

Apa saja transaksi yang bisa dilakukan melalui SMS Banking Bank Mandiri?

  1. Transaksi non finansial (cek saldo, cek lima mutasi rekening)
  2. Transaksi finansial (transfer, pembelian, pembayaran).
Khusus untuk dapat melakukan transaksi finansial nasabah perlu melakukan aktivasi finansial di Customer Service Bank Mandiri.

Bagaimana cara nasabah bertransaksi dengan SMS Banking Bank Mandiri ?

Ada 2 cara bertransaksi Mandiri SMS yaitu dengan KETIK SMS atau PILIH MENU.
  1. KETIK SMS adalah cara bertransaksi dimana nasabah harus mengetikkan format perintah Mandiri SMS pada menu SMS di ponselnya kemudian mengirim SMS tsb ke nomor 3355. Cara transaksi ini dapat digunakan untuk nomor telepon GSM maupun CDMA.  
  2. PILIH MENU adalah cara bertransaksi dimana nasabah cukup memilih menu Mandiri SMS pada ponselnya. Pilih Menu hanya dapat digunakan untuk nomor telepon GSM.

Apa yang harus dilakukan oleh nasabah pada saat pendaftaran awal SMS Banking Bank Mandiri ?

1. Pendaftaran di ATM :
  • Dengan menggunakan Kartu ATM Mandiri nasabah datang ke Mandiri ATM
  • Masukkan Kartu ATM disertai dengan 4 digit PIN Kartu ATM
  • Tekan menu Registrasi e-Banking, Pendaftaran Awal, Masukkan no Handphone dan ikuti langkah selanjutnya

2. Pendaftaran di Cabang :
  • Mengisi Formulir Aplikasi SMS Banking Bank Mandiri dan menandatanganinya
  • Menunjukkan bukti diri (KTP/SIM/Paspor), Buku Tabungan atau Kartu ATM



Berapa lama proses pendaftaran dan aktivasi layanan SMS Banking Bank Mandiri ?


1. Pendaftaran di ATM :
Layanan Mandiri SMS langsung AKTIF untuk transaksi non finansial. Contoh : cek saldo, cek lima mutasi terakhir, dll.

2. Pendaftaran di Cabang :
Layanan akan AKTIF setelah nasabah menerima SMS dari 3355 berisi info PIN Mandiri SMS. Nasabah harus melakukan perubahan PIN SMS Banking Bank Mandiri agar bisa bertransaksi. Cara ubah PIN :

Ketik : PIN (spasi) PIN lama (spasi) PIN baru (spasi) PIN baru  kirim ke 3355                                 
Contoh :  PIN lama : 111111  PIN baru : 123456
Maka perintah transaksi sebagai berikut :
PIN 111111 123456 123456 kirim ke 3355 


Dapatkah 2 nomor HP didaftarkan untuk 1 rekening yang sama ?

Tidak bisa. Prinsipnya 1 rekening sendiri milik nasabah hanya dapat didaftarkan untuk 1 nomor HP.
Haruskah nasabah mendaftar ulang SMS Banking Bank Mandiri jika sim card diganti ?

Bila no telepon atau nomor handphone sama dengan nomor sebelumnya, nasabah tidak perlu mendaftar ulang. Namun bila no telepon atau nomor handphone berbeda, nasabah harus menutup layanan SMS Banking Bank Mandiri nya terlebih dahulu melalui Mandiri Call 14000 dan selanjutnya mendaftar ulang di ATM/Cabang.


Baca juga artikel: Internet Banking Bank Mandiri.